Administrasi Aplikasi Artikel Informasi Makalah Opini Pembelajaran

Sunday, September 29, 2019

Download Panduan Kegiatan Pengimbasan Implementasi SPMI Di Sekolah Imbas (ON) LPMP Jawa Barat Tahun 2019

Panduan Kegiatan Pengimbasan Implementasi SPMI (Sistem Penjaminan Mutu Internal) di Sekolah Imbas (On), Sasaran Tahun ke-3, Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Jawa Barat Tahun 2019.

Panduan Kegiatan Pengimbasan Implementasi SPMI di Sekolah Imbas (On)

A. Latar Belakang
Salah satu bentuk pengimbasan yang dilakukan oleh Sekolah Model terhadap Sekolah Imbas di sekitarnya adalah melalui kegiatan pendampingan langsung di sekolah imbas Proses pendampingan di sekolah imbas oleh sekolah binaan SPMI diharapkan dapat membantu mengatasi berbagai kendala yang muncul pada saat pelaksanaan SPMI di sekolah imbas. Pelaksanaan pendampingan di sekolah imbas dapat dilaksanakan optimal dengan contoh konkrit berdasarkan pengalaman yang diperoleh langsung melalui pendamping yang berasal dari sekolah model.

B. Tujuan
  1. Melakukan pengimbasan implementasi SPMI yang telah dilaksanakan di sekolah Binaan ke sekolah imbas di sekitarnya
  2. Mendampingi sekolah imbas dalam mengimplementasikan siklus SPMI, mulai dari pemetaan mutu, perencanaan pemenuhan mutu, pelaksanaan pemenuhan mutu, monitoring dan evaluasi serta penyusunan strategi peningkatan mutu.
C. Waktu Pelaksanaan
Kegiatan Pendampingan Sekolah Imbas/Pengimbasan dilaksanakan selama 2 hari di masing-masing sekolah imbas yang ada di sekitar. Kegiatan yang melibatkan guru diharapkan tidak mengganggu proses pembelajaran. Waktu pengimbasan dilaksanakan di antara jadwal pendampingan 1 dan pendampingan 2 ynag dilaksanakan di sekolah binaan.

D. Pendamping
Fasilitator yang melakukan pendampingan terdiri dari 2 orang TPMPS dari Sekolah Binaan yang telah ditetapkan.

E. Peserta
Peserta kegiatan Pengimbasan Implementasi SPMI (On) adalah TPMPS Sekolah imbas sebanyak 5 orang.

F. Jadwal Kegiatan
Pendamping mengunjungi sekolah imbas yang telah ditetapkan dan telah mengikuti pendampingan/In-1. Jadwal pengimbasan (On) disesuaikan dengan kesepakatan bersama antara pendamping dengan sekolah imbas selama masih berada dalam jangka waktu yang telah ditentukan. Proses pendampingan di sekolah imbas dilaksanakan selama 2 hari namun pelaksanaannya tidak berturut-turut, tetapi ada jeda minimal 3 minggu antara pertemuan ke-1 dan pertemuan ke-2.

G. Skenario Kegiatan


H. Pembiayaan
Kegiatan pengimbasan/Pendampingan di Sekolah Imbas (On) seluruhnya dibiayai oleh DIPA LPMP Jawa Barat Tahun 2018.

I. Pelaporan Pengimbasan
  1. Dokumen sesuai tagihan pada bagian H
  2. Foto Kegiatan/Video
  3. Daftar Hadir Pendamping dan Peserta
  4. Laporan Pendampingan
Download Filenya di bawah ini.
Baca juga :
Download Contoh SK TPMPS (Tim Penjamanian Mutu Pendidikan Sekolah) Tahun Pelajaran 2019/2020
DOWNLOAD CONTOH LAPORAN SEKOLAH MODEL HASIL PELAKSANAAN SPMI (SISTEM PENJAMINAN MUTU INTERNAL)
Download Buku TUPOKSI Pedoman Panduan Kerja Kepala Sekolah
Keterangan :
Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (disingkat DIPA) adalah dokumen pelaksanaan anggaran yang disusun oleh Pengguna Anggaran/Kuasa Pengguna Anggaran. DIPA disusun berdasarkan Keputusan Presiden mengenai rincian anggaran belanja pemerintah pusat. DIPA berfungsi sebagai dasar pelaksanaan anggaran setelah mendapat pengesahan Menteri Keuangan 

No comments:

Post a Comment