Administrasi Aplikasi Artikel Informasi Makalah Opini Pembelajaran

Wednesday, August 21, 2019

Download Susunan Acara Penutupan Visitasi Akreditasi Sekolah

Dalam suatu kegiatan pasti ada acara pembukaan dan penutupan, dan acara tersebut harus harus disusun dengan seksama, artinya harus tersusun mulai dari awal sampai akhir yaitu dari pembukaan dan penutupan. Salah satu contoh kegiatan yang ada di sekolah adalah pelksanaan Visitasi Akreditasi Sekolah.

Akreditasi sekolah dilaksanakan setiap lima tahun sekali, ini wajib dan harus dilaksanakan oleh pihak sekolah, sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Visitasi sekolah dipimpin oleh tim assesor yang ditugaskan oleh LPMP Provinsi.

Untuk tertibnya pelaksanaan dalam acara penutupan akreditasi sekolah perlu dibuat Susunan Acaranya secara terperinci. Salah satu contohnya di bawah ini.

SUSUSNAN ACARA PENUTUPAN
VISITASI AKREDITASI AKREDITASI SEKOLAH
TAHUN 2019 

1. PEMBUKAAN
Bissmillahirrahmanirrahim. Assalamualaikum Wr. Wb.
Selamat siang, dan salam sejahtera untuk kita semua.
Alhamdullilah......
Puji dan sukur kita panjatkan ke hadirat Illahi Robbi, Tuhan Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang, yang senantiasa melihpahkan karunia dan rahmat-Nya, sehingga pada hari ini kita dapat berkumpul di tempat ini dalam rangka.Acara Penutupan Visitasi Akreditasi Sekolah di ...............silahkan tulis dan sebutkan nama sekolah Bapak Ibu.

2. SAMBUTAN-SAMBUTAN
  1. Sambutan Kepala Sekolah ...........nama sekolah yang akan disampaikan oleh Bapak/Ibu ...........(nama kepala sekolah)
  2. Sambutan Kepala UPT/UPT/UPTD/Koordinator Pendidikan Wilayah Kecamatan .................Kabupaten, yang akan disampaikan oleh Bapak/Ibu .......................
  3. Sambutan Ketua Komite ...................., yang akan disampaikan oleh Bapak/Ibu ......................
  4. Sambutan dari Tim Assesor (sebagai PESAN dan KESAN selama 2 hari pelaksanaan visitasi akreditasi di sekolah ........(nama sekolah). yang akan disampaikan oleh Bapak/Ibu ....................waktu dan tempat kami persilahkan.

3. PEMBACAAN DO'A
Hadirin yang dimulyakan oleh Allah SWT., marilah kita menundukan kepala sejenak, demi mengharap ridho-Nya. Pembacaan do'a yang akan dipimpin oleh Bapak Ust/Ibu Ustjah .............dipersilahkan.
Baca juga :
Contoh Susunan Acara Pembukaan Visitasi Akreditasi Sekolah yang Sederhana
LABEL, SAMPUL, COVER MAP AKREDITASI SEKOLAH I STANDAR ISI NOMOR 1-10 MS WORD SUDAH JADI
Label, Sampul, Cover Map Akreditasi Sekolah I Standar Isi Nomor 1-10 Ms Word Sudah Jadi Puji dan syukur admin panjatkan kepada Tuhan Yang...
INILAH PERANGKAT INSTRUMEN PEMETAAN MUTU PENDIDIKAN SD, SMP, SMA, SMK TAHUN 2017
Sesuai dengan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 28 Tahun 2016 tentang Sistem Penjaminan Mutu Pendidikan Dasar dan Menengah dalam pasal 6 ayat (2) dinyatakab bahwa siklus kegiatan memetakan mutu pendidikan di tingkat satuan...
4. PENUTUP
Hadirin yang kami hirmati, dengan berakhirnya pembacaan Do'a, usai sudah seluruh rangkaian Acara Visitasi Akreditasi Sekolah di ............................(nama sekolah).

Kami yang bertugas mengucapkan terima kasih dan mohon maaf atas segala kekhilafan. Billahi Taufiq Walhidayah Wassalamu'alaikum. Wr, Wb.

Untuk yang memerlukan contoh ini Susunan Acara Penutupan Visitasi Akreditasi Sekolah, silahkan saja ambil di bawah ini.
Download Susunan Acara Penutupan Visitasi Akreditasi Sekolah, https://riviewfile.blogspot.com/
Download Susunan Acara Penutupan Visitasi Akreditasi Sekolah

Demikianlah yang dapat admin sampaikan. Mohon maaf apabila ada yang masih kurang tepat dalam penyusunan kalimatnya. Silahkan revisi dan perbaiki, untuk lebih memantapkan dan agar tidak rancu yang dibaca oleh petugas pembawa acara/MC. Semoga bermanfaat Amiin.

No comments:

Post a Comment