Administrasi Aplikasi Artikel Informasi Makalah Opini Pembelajaran

Wednesday, February 6, 2019

Download Paket Soal, Pembahasan dan Kunci Jawaban Matematika USBN Kelas VI SD/MI

Download Paket Soal, Pembahasan dan Kunci Jawaban Matematika USBN Kelas VI SD/MI

Paket Soal, Pembahasan dan Kunci Jawaban Matematika USBN Kelas VI SD/MI-https://riviewfile.blogspot.com/
Paket Soal, Pembahasan dan Kunci Jawaban Matematika USBN Kelas VI SD/MI
2. Hasil dari 230 : 2 × (−17) adalah ....
A. −1.955
B. −1.875
C. 1.875
D. 1.955

LEVEL KOGNITIF: PENALARAN
Indikator: Peserta didik dapat menggunakan nalar yang berkaitan dengan operasi hitung bilangan bulat.
3. Suhu mula-mula sebuah ruangan adalah −4
oC. Setelah penghangat ruangan dihidupkan,
suhunya naik 5 oC setiap 4 menit. Suhu
ruangan setelah 20 menit adalah ....
A. 19 oC
B. 21 oC
C. 23 oC
D. 25 oC

LEVEL KOGNITIF: PENGETAHUAN DAN PEMAHAMAN
Indikator: Peserta didik dapat mengenal dan memahami pengetahuan tentang KPK dan FPB.
4. Kelipatan persekutuan terkecil (KPK) dari 48,
56, dan 126 dalam bentuk faktorisasi prima
adalah ....
A. 2 3 7 3 × ×
B. 2 3 7 4 2 × ×
C. 2 3 7 4 3 × ×
D. 2 3 7 5 2 2 × ×

LEVEL KOGNITIF: APLIKASI
Indikator: Peserta didik dapat mengaplikasikan pengetahuan tentang KPK dan FPB.
5. Bu Arini akan membagikan 54 permen, 48
cokelat, dan 72 biskuit kepada anak-anaknya.
Dan ternyata setiap anak menerima jenis dan
jumlah yang sama banyak. Berapakah jumlah
anak Bu Arini?
A. 6
B. 8
C. 9
D. 12

LEVEL KOGNITIF: PENGETAHUAN DAN PEMAHAMAN
Indikator: Peserta didik dapat mengenal dan memahami pengetahuan tentang operasi hitung bilangan pangkat dua dan tiga, akar pangkat dua dan tiga.
6. Apabila 26 12 p 2 2 − = , maka nilai p adalah ....
A. 532
B. 523
C. 432
D. 423

dst.......

LEVEL KOGNITIF: PENGETAHUAN DAN PEMAHAMAN
Indikator: Peserta didik dapat mengenal dan memahami tentang penyajian data dalam bentuk tabel.
30. Berikut ini adalah tabel data siswa dalam menyelesaikan soal ulangan matematika (dalam menit).

Banyak siswa yang dapat menyelesaikan soal ulangan matematika dalam waktu kurang dari 45 menit adalah ....
A. 4 siswa
B. 5 siswa
C. 6 siswa
D. 7 siswa

LEVEL KOGNITIF: APLIKASI
Indikator: Peserta didik dapat mengaplikasikan pengetahuan tentang penyajian data dalam bentuk diagram batang.

31. Diagram batang di bawah ini menunjukkan jumlah kelahiran bayi di Kota Bunga selama 5 tahun.

Berapa jumlah kelahiran di Kota Bunga selama 3 tahun terakhir?
A. 168 bayi
B. 188 bayi
C. 196 bayi
D. 210 bayi

LEVEL KOGNITIF: APLIKASI
Indikator: Peserta didik dapat mengaplikasikan pengetahuan tentang diagram lingkaran.
32. Tabel berikut menunjukkan data mata pelajaran yang digemari siswa

Diagram lingkaran yang sesuai dengan tabel di atas adalah ....
LEVEL KOGNITIF: APLIKASI
Indikator: Peserta didik dapat mengaplikasikan pengetahuan tentang rata-rata hitung.
36. Data uang saku beberapa siswa kelas VI SDN 1 Maju


Banyak siswa yang mendapat uang saku di atas rata-rata adalah ....
A. 10 siswa
B. 6 siswa
C. 5 siswa
D. 4 siswa

B. Jawablah pertanyaan di bawah ini dengan tepat!
LEVEL KOGNITIF: PENGETAHUAN DAN PEMAHAMAN
Indikator: Peserta didik dapat mengenal dan memahami pengetahuan tentang sifat-sifat bangun ruang.

37. Sebutkan sifat-sifat yang dimiliki bangun ruang kerucut!
LEVEL KOGNITIF: PENALARAN
Indikator: Peserta didik dapat menggunakan nalar yang berkaitan dengan keliling dan luas segi empat.
38. Sebuah persegi panjang memiliki keliling yang sama dengan keliling persegi, yaitu 100 cm. Apabila lebar persegi panjang lebih kecil 5 cm dari sisi persegi, berapakah luas persegi panjang tersebut?

LEVOGNITIF: PENALARAN
Indikator: Peserta didik dapat menggunakan nalar yang berkaitan dengan KPK dan FPB.EL K

39. Pak Roni hobi membaca dan memiliki beberapa koleksi buku. Buku yang dikoleksinya antara lain 72 buku komik, 54 buku novel, dan 60 buku pengetahuan.
Buku-buku itu ingin ditempatkan dalam rak.
Pak Roni ingin menata buku itu sama rata dalam setiap rak.
a) Berapa rak buku yang dibutuhkan Pak Roni?
b) Berapa jumlah masing-masing buku dalam setiap rak?

LEVEL KOGNITIF: PENALARAN

Indikator: Peserta didik dapat menggunakan nalar yang berkaitan dengan rata-rata hitung.
40. Rata-rata nilai matematika siswa kelas 6 pria adalah 79 dan rata-rata nilai matematika siswa kelas 6 wanita adalah 76. Jika rata-rata nilai matematika seluruh siswa kelas 6 adalah 77 dan banyak siswa kelas tersebut adalah 36 siswa, maka berapakah jumlah masingmasing siswa pria dan wanita dalam kelas tersebut?

PEMBAHASAN DAN KUNCI JAWABAN PAKET SOAL MATEMATIKA

Lihat di bawah ini.


Silahkan ambil saja filenya di bawah ini.
Luhat juga :
Semoga saja semua yang kami unggah bermanfaat bagi para pengunjung semuanya. Namun mohon maaf apabila terdapat masih ada hal yang kurang, tetapi bukanlah hal yang disengaja tetapi suatu kealfaan penulis. Maka semua kritik dan saran kami nantikan pada kolom yang tersedia.. Agar postingan yang akan datang lebih baik lagi, berkualitas dan bermutu.


No comments:

Post a Comment