Administrasi Aplikasi Artikel Informasi Makalah Opini Pembelajaran

Friday, April 12, 2019

Proposal Jamban, Download Proposal Permohonan Bantuan Toilet (Jamban) Beserta Sanitasi Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik Bidang Pendidikan Tahun Anggaran 2019

Selamat pagi untuk rekan para digma pendidikan di seluruh Indonesia. Pada tahun 2018 yang lalu kami mengajukan beberapa proposal dengan berbagai jenis bantuan dari pemerintah diantaranya yaitu "Proposal Permohonan Bantuan Toilet (Jamban) Beserta Sanitasi Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik Bidang Pendidikan Tahun Anggaran 2019".

Untuk kali ini admin akan tuliskan contoh proposal yang dimaksud. Mari kita lihat dan simak serta pahami selengkapnya di bawah ini !

Inilah proposal Bantuan untuk Jamban.
Proposal Jamban, Download Proposal Permohonan Bantuan Toilet (Jamban) Beserta Sanitasi Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik Bidang Pendidikan Tahun Anggaran 2019-SEO SUNDA, https://riviewfile.blogspot.com/
Contoh {roposal untuk Jamban atau Toilet Sekolah
Contoh Proposa Dana Bantuan Fisik Bidang Pendidikan dari DAK Tahun Anggaran 2019, SEO SUNDA, https://riviewfile.blogspot.com/
Contoh Logo dan Nama Sekolah untuk Proposal Jamban/Sanitasi Sekolah
                   Nomor        :  421.2/          -SD/2018
La               Lampiran    :  1 berkas
                   Perihal        :  Permohonan Bantuan
                                         Pembangunan Toilet (Jamban) beserta Sanitasi



Kepada
Yth.   Bupati Garut
Melalui :
          Kepala Dinas Pendidikan
          Kabupaten Garut



Dipermaklumkan dengan hormat, dalam rangka peningkatan prasarana pendidikan, sebagai upaya memaksimalkan pelayanan pembelajaran kepada siswa, bersama ini kami mengajukan permohonan bantuan untuk kegiatan Pembangunan Sarana Sanitasi.
Sehubungan dengan hal tersebut, kami sangat mengharapkan kesedian Bapak Bupati Garut untuk berkenan mengajukan sekolah kami pada anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik Bidang Pendidikan Tahun 2019 pada kegiatan sebagaimana tersebut diatas. Sebagai bahan pertimbangan, kami lampirkan 1 berkas proposal.
Demikian permohonan ini kami sampaikan, atas segala perhatian dan maklumnya kami haturkan terima kasih.


Mengetahui,
Kepala UPT Pendidikan
Kecamatan Cibalong Kab. Garut



……………………………….
NIP. …………………………

Cibalong,      Februari 2018
Kepala
SDN 1 Mekarmukti



……………………………….
NIP. …………………………

PERMOHONAN BANTUAN
PEMBANGUNAN TOILET (JAMBAN) BESERTA SANITASI
DANA ALOKASI KHUSUS (DAK) FISIK BIDANG PENDIDIKAN
TAHUN ANGGARAN 2019

A. LATAR BELAKANG
Pemahaman umum lingkungan sekolah adalah salah satu kesatuan lingkungan fisik, mental dan sosial dari sekolah yang memenuhi syarat-syarat kesehatan sehingga dapat mendukung proses belajar mengajar dengan baik dan menunjang proses pertumbuhan dan perkembangan murid secara optimal. Faktor lingkungan sekolah dapat mempengaruhi proses belajar mengajar, juga kesehatan warga sekolah. Kondisi dari komponen lingkungan sekolah tertentu dapat menyebabkan timbulnya masalah kesehatan. 

Dalam rangka menunjang keberhasilan pembelajaran, maka sistem infrastruktur sanitasi merupakan suatu keharusan yang dibuat secara terpadu dalam penataan infrastruktur sekolah. Beberapa infrastruktur yang dibutuhkan dalam mengelolah sistem sanitasi sekolah adalah :
  1. Ketersediaan air bersih;
  2. Ketersediaan tempat cuci tangan;
  3. Toilet (kamar mandi, WC dan urinoir);
  4. Sarana pembuangan air limbah;
  5. Pengelolaan sampah.

Berdasarkan pemaparan diatas, dalam rangka memenuhi 8 standar sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 19 Tahun 2005 tentang Standar Nasioal Pendidikan (SNP), SDN 1 Mekarmukti Kecamatan Cibalong Kabupaten Garut merupakan satuan pendidikan dasar dikabupaten Garut yang sangat membutuhkan sarana sanitasi untuk menunjang kegiatan pembelajaran.

Baca :
PETUNJUK TEKNIS (JUKNIS) PROGRAM DANA BANTUAN PEMERINTAH UNTUK PEMBANGUNAN DAN/ATAU REHABILITASI LAPANGAN OLAHRAGA DESA
Contoh Proposal yang Berkualitas 
Contoh Proposal Pembuatan Lapangan Baru Bola Voli Sekolah 
B. USULAN PROGRAM
Berdasarkan latar belakang pemikiran dan permasalahan sebagaimana dipaparkan diatas, maka kami SDN 1 Mekarmukti Kecamatan Cibalong Kabupaten Garut bermaksud untuk mengajukan bantuan kegiatan Pembangunan Toilet (jamban) beserta Sanitasi.

C. TUJUAN DAN MAKSUD


D. SASARAN DAN LOKASI
  1. Sasaran program adalah SDN 1 Mekarmukti Kecamatan Cibalong Kabupaten Garut.
  2. SDN 1 Mekarmukti berdomisili di Kp. Cibanen RT. 001 RW. 009 Desa Mekarmukti Kecamatan Cibalong Kabupaten Garut Provinsi Jawa Barat.

E. WAKTU PELAKSANAAN
Kegiatan pembangunan toilet (jamban) beserta sanitasi diharapkan dapat dilaksanakan pada tahun anggaran 2019.

F. PELAKSANA
Kegiatan pembangunan toilet (jamban) beserta sanitasi  dilaksanakan secara swakelolah oleh kepanitiaan atau tim pelaksana pembangunan yang dibentuk oleh Kepala Sekolah beserta Dewan Guru dan Komite Sekolah bersama masyarakat sekitar atau orang tua/wali murid.

G. PENDANAAN

F. PENUTUP
Demikian proposal ini kami susun sebagai bahan kajian dan pertimbangan bagi pihak-pihak yang berkompeten dengan persetujuan usulan kami. Besar harapan pengajuan ini mendapat persetujuan mengingat kebutuhan terhadap sarana sanitasi merupakan kebutuhan yang bersifat mendesak bagi sekolah kami.
Sebagai bahan pertimbangan lainnya, kami lampirkan berkas kelembagaan sekolah sebagai berikut :
  1. Poto Copy Rekening Sekolah
  2. Poto Copy NPWP Sekolah
  3. Denah Sekolah dan lokasi tempat pembangunan jamban
  4. Photo-photo lahan yang akan dijadikan lokasi pembangunan jamban

Selengkapnya file ini kami simpan di google drive pada link di bawah ini. Untuk yang memrlukan sebagai referensi kami persilahkan untuk mendownloadnya dalam tautan berikut.
DOWNLOAD ,,,,!!!

Demikianlah yang dapat admin tulis, proposal ini hanyalah sebagai contoh, tidak lebih dari apapun, dan dapat dijadikan sebagai contoh atau referensi pula bagi Bapak dan Ibu yang akan mengajukan kebutuhan toilet atau jamban bagi sekolah Bapak Ibu, et,,, jangan lupa edit ya, sesuaikan dengan keadaan situasi kondisi sekolah Bapak Ibu tempay bekerja. Semoga ini dapat berguna bagi Kepala Sekolah, Guru, dan peserta didik/siswa sehingga keperluan sarana dan prasarana dapat terpenuhi. AAmiin.

No comments:

Post a Comment