Administrasi Aplikasi Artikel Informasi Makalah Opini Pembelajaran

Saturday, February 2, 2019

Label, Sampul, Cover Map Akreditasi Sekolah I Standar Isi Nomor 1-10 Ms Word Sudah Jadi

Label, Sampul, Cover Map Akreditasi Sekolah I Standar Isi Nomor 1-10 Ms Word Sudah Jadi

Puji dan syukur admin panjatkan kepada Tuhan Yang Maha Esa bahwasanya telah menyelesaikan administrasi akreditasi yang paling sangat diperlukan yaitu label, cover, sampul untuk Map Akreditasi khusus SD/MI.

Yang kami selesaikan ini hanyalah untuk Standar Isi sebanyak 10 Map yang diperlukan mualai dari nomo1 sampai 10.

Sesuai dengan amanat Undang-undang No 20 tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional, dalam pasal 60 ayat (1) akreditasi dilakukan untuk menentukan kelayakan program dan satuan pendidikan pada jalur pendidikan formal dan nonformal pada setiap jenjang dan jenis pendidikan; ayat (2) akreditasi terhadap program dan satuan pendidikan dilakukan oleh Pemerintah dan/atau lembaga mandiri yang berwenang sebagai bentuk akuntabilitas publik; ayat (3) akreditasi dilakukan atas dasar kriteria yang bersifat terbuka.

Selanjutnya, dalam PP 19 Tahun 2005 Pasal 87, ayat (1) Akreditasi oleh Pemerintah sebagaimana dimaksud dalam Pasal 86 ayat (1) dilaksanakan oleh BAN-S/M terhadap program dan/atau satuan pendidikan jalur formal pada jenjang pendidikan dasar dan menengah; ayat (2) dalam melaksanakan akreditasi sebagaimana dimaksud pada ayat (1), BAN-S/M dibantu oleh badan akreditasi provinsi yang dibentuk oleh Gubernur; ayat (3) badan akreditasi sebagaimana dimaksud pada ayat (1) berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Menteri; ayat (4) dalam melaksanakan tugas dan fungsinya badan akreditasi sebagaimana dimaksud pada ayat (1) bersifat mandiri.

Map-map tersebut adalah sebagai berikut.
1. Guru mengembangkan perangkat pembelajaran pada kompetensi sikap spiritual siswa sesuai 
    dengan tingkat kompetensi.
Map 1 Akreditasi Sekolah SD I Standar Isi-https://riviewfile.blogspot.com/
Map 1 Akreditasi Sekolah SD I Standar Isi
2. Guru mengembangkan perangkat pembelajaran pada kompetensi sikap sosial siswa sesuai dengan 
    tingkat kompetensi.

Map 1 Akreditasi Sekolah SD I Standar Isi-https://riviewfile.blogspot.com/
Map 2 Akreditasi Sekolah SD I Standar Isi
3. Guru mengembangkan perangkat pembelajaran pada kompetensi pengetahuan siswa sesuai
    dengan tingkat kompetensi.
Map 3 Akreditasi Sekolah SD I Standar Isi-https://riviewfile.blogspot.com/
Map 3 Akreditasi Sekolah SD I Standar Isihttps://riviewfile.blogspot.com/
4. Guru mengembangkan perangkat pembelajaran pada kompetensi keterampilan siswa sesuai
    dengan tingkat kompetensi.
Map 4 Akreditasi Sekolah SD I Standar Isi-https://riviewfile.blogspot.com/
Map 4 Akreditasi Sekolah SD I Standar Isi
5. Sekolah/madrasah mengembangkan perangkat Pendidikan Agama dan Budi Pekerti sesuai ruang
    lingkup materi pembelajaran pada setiap tingkat kelas.
Map 5 Akreditasi Sekolah SD I Standar Isi-https://riviewfile.blogspot.com/
Map 5 Akreditasi Sekolah SD I Standar Isi
6. Sekolah/madrasah mengembangkan perangkat pembelajaran tematik terpadu sesuai tingkat
    kompetensi dan ruang lingkup materi pembelajaran pada setiap tingkat kelas.

Map 6 Akreditasi Sekolah SD I Standar Isi-https://riviewfile.blogspot.com/
Map 6 Akreditasi Sekolah SD I Standar Isi
7. Kepala sekolah/madrasah bersama guru mengembangkan kurikulum sesuai dengan pedoman
    pengembangan KTSP dengan melibatkan beberapa unsur: (1) pengawas sekolah/madrasah, (2) 
    narasumber, (3) komite sekolah/madrasah, (4) penyelenggara lembaga pendidikan.

Map 7 Akreditasi Sekolah SD I Standar Isi-https://riviewfile.blogspot.com/
Map 7 Akreditasi Sekolah SD I Standar Isi
8. Sekolah/madrasah menyusun KTSP yang meliputi: (1) visi, misi dan tujuan, (2) pengorganisasian
    muatan kurikuler, (3) pengaturan beban belajar siswa dan beban kerja guru (4) penyusunan
    kalender pendidikan, (5) penyusunan silabus muatan pelajaran, (6) penyusunan RPP.
Map 8 Akreditasi Sekolah SD I Standar Isi-https://riviewfile.blogspot.com/
Map 8 Akreditasi Sekolah SD I Standar Isi
9. Sekolah/madrasah mengembangkan kurikulum sesuai dengan prosedur operasional
    pengembangan KTSP yang meliputi tahapan berikut: (1) analisis, (2) penyusunan, (3) penetapan,
    (4) pengesahan.
Map 9 Akreditasi Sekolah SD I Standar Isi-https://riviewfile.blogspot.com/
Map 9 Akreditasi Sekolah SD I Standar Isi
10. Sekolah/madrasah melaksanakan kurikulum sesuai ketentuan: (1) mengikuti struktur kurikulum,
      (2) penugasan terstruktur dan kegiatan mandiri, maksimal 40%, (3) beban kerja guru dan beban
      belajar siswa sesuai ketentuan, (4) mata pelajaran seni budaya dan prakarya diselenggarakan
      minimal dua aspek, (5) menyelenggarakan kegiatan pengembangan diri dan cara penilaiannya.
Map 10 Akreditasi Sekolah SD I Standar Isi-https://riviewfile.blogspot.com/
Map 10 Akreditasi Sekolah SD I Standar Isi
Silahkan download filenya di bawah ini !

Yang lainnya :
Download Juklak OSN SD Tahun 2019
Download Juklak O2SN SD Tahun 2019 
Panduan Sispena S/M Untuk SD 2018
Semua Satuan Pendidikan diharapkan menjawab semua butir pernyataan agar informasi yang diberikan mencerminkan keadaan sekolah/madrasah yang sebenarnya. Jawaban dan data yang Saudara berikan akan diklarifikasi, diverifikasi, dan divalidasi oleh Tim Asesor yang akan melakukan visitasi ke sekolah/madrasah.

Akreditasi Bermutu Untuk Pendidikan Bermutu 

Demikianlah yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. Amiin

No comments:

Post a Comment