Administrasi Aplikasi Artikel Informasi Makalah Opini Pembelajaran

Tuesday, February 27, 2018

KISI-KISI UJIAN NASIONAL SMA/MA/SMTK/SMAK TAHUN PELAJARAN 2017/2018

SEO SUNDA - KISI-KISI UJIAN NASIONAL SMA/MA/SMTK/SMAK TAHUN PELAJARAN 2017/2018.
Mau sukses dengan nilai ujian yang sesuai harapan?? Inilah caranya yaitu dengan mempelajari kisi-kisi ujian nasional tahun 2018.

KISI-KISI UJIAN NASIONAL SMA/MA/SMTK/SMAK TAHUN PELAJARAN 2017/2018
KISI-KISI UJIAN NASIONAL SMA/MA/SMTK/SMAK TAHUN PELAJARAN 2017/2018
Salah satu yang sepertinya menjadi beban bagi para murid adalah banyaknya materi yang harus mereka pelajari. Tidak hanya materi kelas XII, mereka juga harus kembali me-review berbagai materi dari kelas X dan XI dalam waktu yang bisa dikatakan cukup singkat.

Itulah mengapa Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP) mengeluarkan kisi-kisi UN untuk kamu pelajari. Setiap tahun, kisi-kisi tersebut disesuaikan oleh kurikulum yang diterapkan pada sistem pendidikan Indonesia.

Ingat, ya, kisi-kisi UN yang resmi hanya dikeluarkan oleh BSNP. Jangan sampai terkecoh dengan kisi-kisi lain yang kamu jumpai. Tapi, apa saja manfaat yang bisa kamu dapat dari kisi-kisi UN? Sebelum mencari kisi-kisi UN 2018, kamu wajib membaca poin-poin di bawah ini.
Menjadi Panduan untuk Belajar

UN merupakan ujian yang bersifat evaluasi, berbeda dengan tes Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) yang termasuk dalam tipe ujian seleksi. Ujian evaluasi bertujuan untuk mengetes hasil pembelajaran kamu selama bersekolah.

Sedangkan, ujian seleksi bertujuan untuk menyaring murid-murid terbaik berdasarkan kriteria-kriteria tertentu. Karena fungsinya untuk menguji penguasaan materi, maka materi yang diujikan pada UN didasarkan pada kisi-kisi.

Kisi-kisi inilah yang akan membantu kamu dalam belajar menghadapi UN. Tidak semua materi yang kamu pelajari di sekolah dulu masuk ke daftar kisi-kisi. Nah, untuk tahun 2016 mendatang, kisi-kisi UN didasarkan pada Kurikulum 2006 dan Kurikulum 2013.

Hal tersebut disebabkan oleh penggunaan dua kurikulum pendidikan di Indonesia. Jadi, materi pada soal-soal UN 2017 merupakan irisan dari dua kurikulum tersebut. Kamu tidak perlu khawatir akan menemui soal yang tidak ada dalam kurikulum sekolahmu.

Inilah Kisi-Kisi Ujian Nasional SMA/MA/SMTK/SMAK Tahun Pelajaran 2017/2018


SILAHKAN DOWNLOAD,,,
Ingat jangan percaya terhadap isu-isu bocoran soal, itu akan membawamu bingung karena itu tidak baik buat kamu. Percayalah terhadap diri sebdiri, dengan hasil mempelajari isi semua yang ada di dalam kisi-kisi yang sudah kami berikan. Percayalah Tuhan Yang Maha Kuasa akan mengabulkan semua keinginan insan-Nya. Semoga sukses selalu dalam menghadapi Ujian Nasional Tahun 2018 ini. Amin

No comments:

Post a Comment