Administrasi Aplikasi Artikel Informasi Makalah Opini Pembelajaran

Sunday, July 2, 2017

Buku Penghubung Orang Tua Murid dengan Pihak Sekolah

Dalam rangka menunjang kegiatan belajar mengajar dapat berjalan dengan lancar, maka perlu adanya dukungan administrasi program pengajaran yang memadai. Tanpa adanya panduan sebagai pedoman, maka seorang guru hanya akan melaksanakan tugasnya menurut ketentuannya sendiri dan sering kali tidak sesuai dengan perkembangan pendidikan. Pedoman ini dapat dijadikan sebagai pelengkap yang pada hakikatnya berfungsi untuk mengarahkan kegiatan proses belajar mengajar bagi para guru di samping pedoman lain yang mungkin lebih lengkap. Tujuan utama dari buku pengubung orang tua dan pihak sekolah khsusnya guru ini adalah :
- Sosio kontrol oarang tua secara operasional kegiatan para guru dalam kebijakan kepada peserta didiknya sehingga orang tua murid dapat mengetahuinya.
- Sebagai pegangan dan petunjuk guru dalam pengelolaan administrasi kelas khusunya hubungan dengan orang tua siswa.
- Memberikan pasilitas antara oramg tua dan pihak sekolah melalui guru kelas.
- Memudahkan pelaksanaan evaluasi dalam rangka pengendalian anak didik sesuai program pengajaran.

Inilah komponen administrasi guru dan administrasi kelas di sekolah dasar yang perlu mendapatkan perhatian guru dan orang tua agar tujuan program pengajaran dapat berjalan dengan baik, yaitu : Buku Pengubung Orang Tua Murid dengan Pihak Sekolah



Filnya ada di bawah ini.


Demikianlah postingan kali ini.

No comments:

Post a Comment