Administrasi Aplikasi Artikel Informasi Makalah Opini Pembelajaran

Monday, June 5, 2017

APLIKASI PENGOLAHAN NILAI IJAZAH TP. 2016/2017

Pada kesempatan ini SEO SUNDA mengucapkan selamat berjumpa kembali pada sesi aplikasi pengolahan nilai ijazah kelas 6 SD Tahun 2007. Semester dua sudah memasuki bulan Juni berati tahap akhir dan harus sudah siap bagi guru kelas 6 atau operator sekolah dalam mengentri nilai raport dari semester 7-12. Kegiatan demi kegiatan rutin akhir semester dua di kelas akhir satu persatu telah selesai. Bapak Ibu Guru Kelas enam mungkin saat ini masih sibuk mengoreksi hasil ulangan siswanya untuk mengisi raport semester dua.
Berikut tampilan aplikasi pengolahan nilai ijazah yang di maksud.
Sumber gambar : http://ruangsatu.nurhayatimualif.com
Beruntung sekali, saat ini untuk mengolah nilai raport kita dapat memanfaatkan aplikasi sederhana untuk mengolah nilai raport siswa. Salah satunya adalah Aplikasi Pengolahan Nilai Kurikulum KTSP.

Usai mengolah nilai raport, saatnya kita mempersiapkan diri untuk mengolah nilai ijazah. Untuk membantu pengolahan ijazah dapat menggunakan Aplikasi Pengolahan Nilai Ijazah yang akan saya share di sini.

Aplikasi ini dibuat sesuai dengan Juknis Pengisian Blangko Nilai Ijazah Tahun 2017 yang terbit tanggal 6 April 2017. Aplikasi ini cukup simpel dan mudah untuk di pahami.

Penulisan Ijazah Tahun 2017 tidak banyak bedanya dengan tahun sebelumnya. Perbedaannya pada penulisan nilai rata-rata Rapor dan Nilai Ujian Sekolah ditulis dengan menggunakan bilangan bulat dalam rentang 0 - 100 (tanpa desimal).
Sebagai dokumentasi dan sebagai patokan untuk menulis ijazah secara manual, kita dapat mencetak dokumen SKHU (Surat Keterangan Hasil Ujian Sementara) yang dapat dipergunakan untuk keperluan PPDB apabila SKHU dan Ijazah yang asli belum terbit. SKHUS dengan kop sekolah masing-masing. Untuk menyesuaikan dengan sekolah masing-masing, maka pada aplikasi ini bagian kop dapat di edit dengan leluasa.

Aplikasi di buat dalam tiga versi yang berbeda yang dapat teman-teman download sesuai kurikulum yang digunakan di sekolah.

Akhirnya, semoga aplikasi ini dapat memberikan manfaatnya.

5. Contoh Blangko Ijazah Tahun 2017

Sumber : http://librarypendidikan.blogspot.co.id/
Dengan kerendahan hati sangat berterima kasih kepada sumber yang telah memposting dan membagikan aplikasi ini, semoga dapat imbalan yang setimpal dari yang Maha Kuasa. Amin
Dan terima kasih kepada yang berkunjung, jangan lupa silahkan saran dan kritik demi kemajuan kami nantikan.
Wassalamu'alaikum. Wr.Wb.
Salam SEO SUNDA

No comments:

Post a Comment