Administrasi Aplikasi Artikel Informasi Makalah Opini Pembelajaran

Wednesday, May 16, 2018

Download Aplikasi Raport dan daftar Nilai Kurikulum 2013 MTs Sesuai Kemenag Format Ms Excel

Aplikasi Rapor dan Daftar  Nilai Kurikulum 2013 MTs Sesuai Kemeng Format Microsoft Excel. Aplikasi ini akan membantu Semua Rekan Guru yang mengajar atau sebagai wali kelas termasuk Kepala Sekolah yang berada disatuan Pendidikan Madrasah Tsanawiyah (MTs). 
Di bawah ini merupakan berkas Aplikasi Raport dan Daftar Nilai Siswa Kurikulum 2013 MTs Versi Kemenag. Download file dalam format .xlsm Microsoft Excel. Berkas ini mudah-mudahan berguna sebagai referensi ditujukan untuk para Guru, Wali Kelas, Kepala Sekolah dan pihak lainnya di Madrasah Tsanawiyah (MTs).

Aplikasi Raport dan Daftar Nilai Siswa Kurikulum 2013 MTs Versi Kemenag Format Microsoft Excel

Petunjuk Penggunaan:
Aplikasi Raport ini diisi oleh Wali kelas berdasarkan nilai yang berasal dari Aplikasi DNS (Daftar Nilai Siswa)
  1. Buka File Aplikasi Raport Kurikulum 2013 lalu baca petunjuknya.
  2. Setelah baca petunjuk, klik "Home" untuk kembali ke Menu Utama
  3. Isilah identitas wali kelas di menu "IDENTITAS MADRASAH".
  4. Lanjutkan dengan pengisian data yang diperlukan pada menu Input Data Madrasah, Input Data Peserta Didik, Input Absen & Ekskul. 
  5. Guru mata pelajaran mengisi hasil nilai peserta didik menggunakan aplikasi Daftar Nilai Siswa (DNS), yang hasil / output aplikasi tersebut yang diserahkan ke wali kelas untuk dimasukkan ke File Aplikasi Rapor Kurikulum 2013 dengan menggunakan perintah "paste special" lalu pilih "value". Lakukan hal yang sama setiap Wali kelas mendapat DNS dari guru mata pelajaran.
  6. Simpanlah file tersebut dengan perintah "Save As" lalu ketik nama file baru, misalnya RAPOR-7A-1 yang artinya Buku RAPOR Kelas 7A semester 1. Penyimpanan selanjutnya cukup dengan klik "Save".
Aplikasi ini memiliki fiture :
  1. Mencetak Leger
  2. Mencetak Rapor UTS dan UAS
  3. Logo dapat diganti sesuai dengan logo masing-masing Madrasah 
Aplikasi Raport Kurikulum 2013 untuk MTs terkait dengan Aplikasi Daftar Nilai Siswa. Aplikasi Daftar Nilai Siswa merupakan Buku Daftar Nilai Siswa yang diisi oleh setiap guru yang mengajar di kelas. 

Aplikasi Raport Kurikulum 2013 MTs merupakan Buku Leger yang berisi kumpulan nilai dari setiap mata pelajaran yang dikelola oleh Wali Kelas atau Waka Kurikulum.

Aplikasi Raport dan Daftar Nilai Siswa Kurikulum 2013 MTs Versi Kemenag Format Microsoft Excel ini mungkin bermanfaat juga bagi anda yang membutuhkan referensi yang berhubungan juga dengan pencarian berkas Aplikasi Raport MTs lainnya seperti aplikasi raport MTs K13, aplikasi raport Madrasah Tsanawiyah kurikulum 2013 excel, aplikasi raport K13 madrasah aliyah, aplikasi raport kurikulum 2013 kemenag, download aplikasi raport MTs kurikulum 2013 gratis, raport K13 madrasah MTs 2017, aplikasi raport kurikulum 2013 MTs terbaru, aplikasi raport kurikulum 2013 madrasah Tsanawiyah (MTs) 2017 dan lain-lain.

Download Aplikasi Raport dan Daftar Nilai Siswa Kurikulum 2013 MTs Versi Kemenag Format .xlsm Microsoft Excel

Selengkapnya mengenai susunan dan isi berkas ini silahkan lihat pada pratinjau atau file preview di bawah ini:

Aplikasi Raport dan Daftar Nilai Siswa Kurikulum 2013 MTs Versi Kemenag Format Microsoft Excel



Download File:

Itulah terkait Aplikasi Raport Kutikulum 2013 Madrasah Tsanawiyah yang dapat kami sampaikan. Kurang lebihnya mohon maaf.

No comments:

Post a Comment